Israel Tingkatkan Kekuatan Iron Dome Karena Takut Rudal Hizbullah

Jurnalpatrolinews – Beirut : Pejabat tinggi rezim Zionis Selasa malam menyatakan sistem pertahanan rudal Iron Dome bahwa seorang pejabat rezim secara eksplisit menyatakan bahwa jika terjadi kemungkinan pertempuran di masa depan, sekitar 2.000 rudal dan roket akan ditembakkan ke Israel setiap hari. 

Kementerian Perang Israel mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan peningkatan sistem pertahanan rudal Iron Dome untuk menghadapi potensi serangkaian ancaman udara, terutama yang datang dari Hizbullah Lebanon dan Palestina.

Moshe Patel, Komandan Unit Pertahanan Rudal Rezim Zionis mengatakan,”Iron Dome telah menyelesaikan serangkaian tes, termasuk keberhasilan menangkal intersepsi rudal dan serangan drone, dan sistem tersebut akan ditempatkan oleh Angkatan Udara dan Angkatan Laut Israel dalam waktu dekat,”.

Jenderal Uri Gordin, komandan keamanan dalam negeri IDF mengungkapkan sekitar 2.000 roket dan rudal akan ditembakkan ke Israel setiap hari oleh Hizbullah, jika perang meletus.

“Rudal dan roket sebanyak itu akan sangat menantang kemampuan militer dan sipil Israel. Serangan ini akan menargetkan infrastruktur vital Israel,’ ujar Gordin yang disampaikan dalam konferensi B’Sheva di Baitul Maqdis.

Israel percaya bahwa Hizbullah memiliki persenjataan sekitar 150.000 roket dan rudal, dan beberapa di antaranya memiliki kemampuan untuk menyerang di mana saja di dalam negeri.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Hizbullah Lebanon, Sayid Hassan Nasrullah menekankan pada akhir 2020 bahwa jumlah rudal permukaan-ke-udara telah berlipat ganda dari tahun sebelumnya, dan Hizbullah memiliki kemampuan secara akurat menyerang setiap target di sepanjang wilayah Palestina yang diduduki Israel.(***/. dd – prs)

Komentar