Jenderal IDF : Israel Dapat Menghancurkan Proyek Nuklir Iran

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : Seorang jenderal Israel mengatakan bahwa IDF mampu sepenuhnya menghancurkan program nuklir Iran dalam serangan militer.  Sebagai bagian dari pertempuran yang sedang berlangsung dengan Teheran, Israel akan semakin beroperasi terhadap sasaran di wilayah Iran, tambahnya dalam wawancara dengan  harian Israel Hayom .

Komentar dramatis Mayor Jenderal Tal Kalman sangat berarti mengingat mandatnya. Mantan pilot pesawat tempur itu saat ini memimpin Direktorat Strategi dan Lingkaran Ketiga IDF, cabang baru yang dibuat untuk fokus pada ancaman Iran.

IDF benar-benar mampu menghancurkan sepenuhnya proyek nuklir Iran, kata Kalman menanggapi pertanyaan tentang opsi militer Israel . Dia mencatat bahwa sebagai perwira senior dan pilot dia sangat akrab dengan rencana tentara untuk melakukan pemogokan.

Perwira senior mengatakan bahwa Israel memiliki intelijen yang luar biasa tentang gerakan nuklir Iran. Kemungkinan beberapa komponen program Teheran tetap dirahasiakan sangat rendah, dia memperkirakan. Dia menambahkan bahwa Israel juga mengandalkan kerja sama intelijen dengan negara lain tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Baru-baru ini, para pemimpin Israel memerintahkan IDF dan Mossad untuk lebih meningkatkan pengumpulan intelijen mereka di front Iran.

Komentar Kalman menggemakan analisis sebelumnya oleh pakar militer Kenneth S. Brower. Nya studi menyimpulkan bahwa Angkatan Udara Israel dapat menghancurkan seluruh array dari situs nuklir Iran dengan melakukan ratusan serangan setiap hari dengan bertenaga tinggi, amunisi yang tepat.

Mencapai target di Iran

Mayor Jenderal Kalman juga membahas konflik luas dengan Iran dan upaya untuk melawan ancaman strategis yang ditimbulkannya.  Khususnya, dia saat ini memainkan peran kunci dalam merumuskan strategi besar Israel bekerja sama dengan Mossad dan badan pemerintah lainnya.

Salah satu kesimpulannya adalah bahwa Israel harus meningkatkan pertempuran ke wilayah asal Teheran dengan menyerang di dalam Iran, ungkapnya. IDF harus mengembangkan alat dan kemampuan untuk meningkatkan operasinya di wilayah Iran, katanya.

Perjanjian perdamaian Israel dengan negara-negara Teluk merupakan bagian integral dari strategi ini, kata Kalman. Para pemimpin Iran sangat terganggu dengan potensi kehadiran Israel yang kuat di perbatasan Iran, katanya.

Namun, untuk saat ini Israel kebanyakan melawan Iran lebih dekat ke rumah. Selain itu, seorang pejabat pertahanan veteran baru-baru ini memperingatkan bahwa Iran terus membangun kehadiran militer besar – besaran di sekitar Israel.

Meski demikian, Kalman mengatakan tahun 2020 merupakan tahun yang baik dalam menghadapi ancaman Iran. Dia mencatat bahwa banyak perkembangan dan tindakan positif tetap dirahasiakan.  (***/. dd – isrlrdr)

Komentar