Laporan : Perang Sepuluh Tahun di Suriah Menghabiskan $ 1,2 Triliun

  • Whatsapp
Foto : Microsites

Jurnalpatrolinews – Damaskus : Selain jutaan orang tewas atau terlantar, kerugian ekonomi dari perang Suriah selama satu dekade lebih dari $ 1,2 triliun dalam produk domestik bruto (PDB) yang hilang, menurut laporan baru oleh kelompok bantuan kemanusiaan.

Bahkan jika perang berakhir hari ini, akan ada $ 1,4 triliun konsekuensi tambahan dari perang hingga 2035, kata laporan itu, Harga Yang Terlalu Tinggi untuk Dibayar, Biaya Konflik Untuk Anak-anak Suriah, yang dirilis oleh World Vision International, kantor berita Anadolu melaporkan .

Bacaan Lainnya

Jika dampak perang terhadap kesehatan dan pendidikan anak-anak Suriah ditambah dengan biaya, angkanya naik menjadi $ 1,7 triliun, tambah laporan itu.

Kelompok tersebut juga menyatakan bahwa harapan hidup anak-anak Suriah telah berkurang 13 tahun.

Namun terlepas dari kerugian ini, bantuan kemanusiaan ke Suriah selama 10 tahun terakhir berjumlah $ 19,4 miliar, atau hanya 1,6% dari total biaya ekonomi.

Akibat perang tersebut, sejak Maret 2011, separuh penduduk Suriah telah mengungsi, dan 40% di antaranya adalah anak-anak. Korban tewas sipil keseluruhan dari perang diperkirakan mendekati 600.000. Menurut perkiraan PBB, lebih dari 10 juta orang mengungsi.  (***/. dd- frs)

Pos terkait