Media Ibrani Mengharapkan Konfrontasi Bebas Antara Israel dan Iran

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : Hari Sabtu pagi, saluran TV Ibrani mengungkapkan bahwa Israel siap untuk meningkatkan konfrontasi laut dengan Iran.

Perusahaan Penyiaran Israel melaporkan Sabtu pagi, bahwa para pemimpin politik dan militer di Israel sedang mempersiapkan konfrontasi angkatan laut dengan Iran, setelah menargetkan kapal “Saviz” Iran, di Laut Merah, Selasa lalu.

Dinyatakan bahwa Kepala Staf Angkatan Darat Israel, Jenderal Aviv Kochavi , pergi menemui mitranya dari Amerika, dengan tujuan membahas file Iran dan meningkatkan kekhawatiran keamanan negaranya tentang kemungkinan kembali ke perjanjian nuklir, serta persiapan internal kunjungan Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin, Sabtu malam.

Saluran Ibrani menunjukkan di situs webnya bahwa Israel sedang bersiap untuk mengunjungi Austin, yang sedang dalam tur yang mencakup Israel, Jerman dan Inggris, dan markas NATO di ibu kota Belgia, Brussel, di mana ia akan mengadakan pembicaraan dengan para pemimpin politik dan militer di negara-negara ini.

Sebuah laporan oleh surat kabar Amerika “New York Times”, mengutip seorang pejabat Amerika, mengatakan bahwa Israel telah memberi tahu Amerika Serikat tentang serangannya terhadap kapal Iran “Saviz”, Selasa lalu. Tetapi Washington secara resmi membantah bahwa mereka telah melakukan serangan itu atau menyadarinya.

Juru bicara angkatan bersenjata Iran , Mayor Jenderal Abu al-Fadl Shikaraji, mengatakan hari Sabtu, bahwa negaranya tidak menuduh salah satu negara Teluk keterlibatan dalam insiden itu menargetkan “Saviz” di perairan Laut Merah, menunjukkan bahwa jari-jari tuduhan melayang-layang di sekitar musuh langsung Teheran, “entitas Israel dan Amerika.”  (***/. dd – sptnk)

Komentar