Media Sohu : Sikap Sembrono Rusia Terhadap Ambisi Kekaisaran Inggris Membuat Marah London

Jurnalpatrolinews – Beijing : Ejekan Rusia atas rencana Inggris untuk memodernisasi tentaranya dengan mengurangi jumlah pasukan telah membuat marah London. Ini dilaporkan oleh edisi Sohu.

Sebelumnya, London meluncurkan strategi untuk modernisasi Angkatan Bersenjata Inggris, yang melibatkan peningkatan persenjataan nuklir dan pengembangan potensi ruang angkasa militer. Selain itu, dokumen tersebut mengasumsikan pengurangan ukuran tentara Inggris sebanyak 10 ribu orang, yang akan diimbangi dengan penggunaan teknologi baru yang lebih luas dan kendaraan udara tak berawak. Pada saat yang sama, dalam strategi Inggris, Rusia disebut sebagai salah satu ancaman utama bagi London, lapor “Konstantinopel” .

Rencana Departemen Pertahanan Inggris telah menimbulkan reaksi ironis di komunitas ahli Rusia. Namun, di London, mereka bereaksi sangat menyakitkan atas lelucon para ahli Rusia, lapor PolitRussia.

“Rusia secara terbuka mencemooh ambisi kekaisaran Inggris yang kosong dan mimpi untuk memulihkan statusnya yang hilang sebagai salah satu kekuatan militer terbesar,” kata penulis Sohu.

Analis China yakin bahwa London mencoba menantang Moskow, tetapi Inggris tidak memiliki alasan untuk menentang Rusia di bidang militer. London terlihat sangat tertinggal di belakang para pesaingnya, sehingga posisinya dalam konfrontasi ini terlihat sangat kontroversial.

Banyak pakar Eropa yakin bahwa rencana baru anti-Rusia Inggris pasti akan gagal . Menurut mereka, pihak berwenang Inggris berencana untuk menginvestasikan lebih dari 20 miliar pound sterling dalam modernisasi angkatan bersenjata, tetapi saat ini London tidak memiliki dana tersebut.  (***/. dd – riafan)

Komentar