Melawan PM Inggris, Pemimpin Partai Skotlandia Nicola Sturgeon Menjanjikan Referendum Kemerdekaan Kedua Setelah Pandemi

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – London : Menteri Pertama Skotlandia Nicola Sturgeon mendukung ancamannya untuk mengadakan referendum baru tentang kemerdekaan jika partainya memenangkan pemilihan Mei, meskipun Boris Johnson mengatakan pemilihan lain tidak boleh dilakukan sampai setidaknya 2055.

Sturgeon menyamakan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dengan “binatang yang meringkuk dan takut-takut” – sebuah baris dari puisi ‘To a Mouse’, tentang seekor tikus yang ketakutan, oleh penyair nasional Skotlandia Robert Burns – selama wawancara dengan BBC pada hari Minggu.

Bacaan Lainnya

Pemimpin Skotlandia itu juga menuduh Johnson “takut akan demokrasi” dengan menentang referendum Skotlandia lainnya hingga setidaknya tahun 2055 – lebih dari 40 tahun setelah referendum terakhir tahun 2014, ketika 55 persen mayoritas orang Skotlandia memilih menentang kemerdekaan.

“Jajak pendapat sekarang menunjukkan bahwa mayoritas orang di Skotlandia menginginkan kemerdekaan,” kata Sturgeon, menambahkan, “Jika SNP memenangkan pemilihan Skotlandia dalam waktu beberapa bulan dengan proposisi untuk memberikan pilihan itu kepada orang-orang, maka demokrat mana yang berhak berdiri di jalan itu? “

Dia menambahkan, “Boris Johnson jelas hanya takut pada putusan dan keinginan rakyat Skotlandia.”

 

Pos terkait