Anggota Parlemen : Boris Johnson Harus Mundur Jika Tidak Ada Kesepakatan Brexit

  • Whatsapp

Jurnalpatrolines – London : Seorang veteran anggota Parlemen Konservatif telah memberi tahu  Boris Johnson  untuk berhenti sebagai perdana menteri jika dia gagal mengamankan kesepakatan perdagangan dengan UE.

Roger Gale, anggota parlemen untuk North Thanet, mengatakan posisi Johnson akan “tidak dapat dipertahankan” jika kesepakatan tidak tercapai.

Bacaan Lainnya

Michel Barnier , kepala negosiator Uni Eropa, mengatakan pada Senin pagi bahwa kesepakatan “masih mungkin”.

Gale, yang memilih Tetap dalam referendum, mengatakan pada hari Senin: “Jika Tuan Johnson gagal mencapai kesepakatan perdagangan yang dapat diterima dengan UE, perdana menteri juga akan mengecewakan rakyat Inggris.

“Sebagai anggota seumur hidup Partai Konservatif, saya yakin bahwa posisi Tuan Johnson sebagai perdana menteri tidak akan dapat dipertahankan.

“Sebagai orang yang terhormat, dia harus memberi jalan bagi seseorang yang lebih mampu untuk mengambil bagian, untuk menyatukan kembali seluruh negeri dan untuk menunjukkan kepemimpinan yang layak didapatkan Inggris Raya dan Irlandia Utara.”

Pengaturan perdagangan Inggris saat ini dengan UE akan berakhir pada akhir bulan, yang berarti kesepakatan baru harus sudah ada pada 1 Januari.

Jika tidak, tarif dan kuota akan berlaku dan birokrasi akan meningkat, menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada ekonomi yang sudah dirusak oleh virus corona.

Pos terkait