Menhan Israel Mengancam Libanon Atas Pernyataan Yang Dibuat Oleh Hizbullah

  • Whatsapp
Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz di Yerusalem pada 23 Oktober 2019 Foto :[Amir Levy / Getty Images]

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : Menteri Pertahanan Israel dan Perdana Menteri Pengganti Benny Gantz pada hari Selasa mengancam rakyat Lebanon atas pernyataan berulang yang dibuat oleh kepala Hizbullah Hassan Nasrallah, i24 melaporkan.

“Jika ancaman Nasrallah dan Hizbullah diwujudkan menjadi tindakan, hasilnya akan menyakitkan bagi Hizbullah,” kata Gantz selama tur ke Israel utara.

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan: “Dan, sayangnya, itu juga akan menyakitkan bagi orang-orang Lebanon, yang digunakan sebagai perisai manusia oleh Hizbullah karena menyembunyikan senjata dan rudal di bawah rumah mereka.”

Pernyataan menteri Israel itu muncul setelah Nasrallah memperingatkan: “Front dalam negeri Israel akan mengalami hal-hal yang belum pernah terjadi sejak pembentukannya.”

Israel dan Hizbullah berperang selama sebulan di Lebanon pada tahun 2006. Menurut Human Rights Watch (HRW) : “Konflik tersebut mengakibatkan sedikitnya 1.109 orang Lebanon tewas, sebagian besar adalah warga sipil, 4.399 terluka, dan diperkirakan satu juta orang terlantar.” HRW juga menemukan bahwa 43 warga sipil Israel dan 12 tentara Israel tewas selama perang tersebut.  (***/. dd – memo)

Pos terkait