Merajut Kolaborasi Budaya Dan Pendidikan: UWM Dan Yunus Emre Enstitusu

Selama pertemuan, dibahas berbagai potensi kerjasama antara UWM dan Yunus Emre Enstitusu, termasuk student exchange, joint seminar internasional, dan program beasiswa pemerintah Turki. Selain itu, Yogyakarta dianggap sebagai tujuan yang potensial untuk kerjasama karena sebagai pusat kebudayaan Jawa.

Dalam kesempatan tersebut, Puji Qomariyah menyebutkan bahwa peninggalan seni kebudayaan Turki di Kampung Musikanan Yogyakarta memperbesar potensi kerja sama kebudayaan, dengan rencana untuk mendirikan pusat studi budaya yang membahas budaya Jawa dan Turki.

Dr. Martadani menambahkan bahwa peluang kolaborasi pendidikan dual degree antara UWM dan kampus-kampus di Turki juga menjadi pembahasan penting.

Dr. Antonius menyampaikan harapan untuk segera merealisasikan penandatanganan MoU dan langkah-langkah lanjutan untuk kerja sama yang dijajaki pada pertemuan ini.

Diharapkan kerjasama ini akan memperkuat hubungan budaya dan pendidikan antara Indonesia dan Turki, khususnya untuk UWM, serta memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak.

©HumasUWM

Komentar