Mulai 30 November 2021 Perbatasan Jepang Ditutup untuk Semua Negara

JurnalPatroliNews – Jakarta – Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengungkapkan pemerintah akan menutup kembali perbatasan Jepang mulai 30 November 2021 malam.

“Kita akan tutup kembali perbatasan Jepang mulai tengah malam pada tanggal 30 November 2021,” kata PM Fumio Kishida, Senin (29/11/2021) dalam jumpa pers di lobi kantor PM Jepang.

Infeksi virus mutan baru dari virus corona yang dikonfirmasi di Afrika Selatan telah menyebar, menargetkan semua negara dan wilayah di dunia.

Pemerintah Jepang akhirnya mengambil kebijakan untuk menutup perbatasan mulai tanggal 30 November 2021 pukul 00.00 waktu Jepang.

“Pada prinsipnya, kami telah mengklarifikasi kebijakan penangguhan masuknya orang asing baru untuk tujuan bisnis. Demikian untuk visa jenis lainnya,” kata PM Fumio Kishida.

Saat ini masih terus dilakukan koordinasi antara para ahli penyakit menular Jepang dengan kalangan internasional untuk mencari tahu lebih banyak informasi mengenai virus corona Omicron yang sangat berbahaya tersebut.

Sampai kapan penutupan Jepang, menurut PM Kishida masih belum diketahui sambil terus berkoordinasi dengan tim ahli penyakit menular di Jepang.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: [email protected] dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Komentar