Netanyahu, Ka Staff Gabungan AS Membahas Ancaman Iran

  • Whatsapp
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bertemu Jenderal Mark Milley, ketua kepala staf gabungan AS di Tel Aviv, Israel pada 18 Desember 2020.

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bertemu dengan Jenderal Mark Milley, ketua kepala staf gabungan AS, pada hari Jumat untuk membahas ancaman regional, terutama agresi Iran.

Mereka juga “membahas kerja sama militer yang sedang berlangsung antara kedua negara dan peluang yang saat ini ada di kawasan itu,” kata Ofir Gendelman, juru bicara perdana menteri, kepada media Arab.

Bacaan Lainnya

Netanyahu berterima kasih kepada Milley atas kerja sama militer, yang telah semakin dalam dalam beberapa tahun terakhir, dan menyatakan keinginannya untuk terus memperdalamnya, Gendelman menambahkan dalam sebuah tweet.

Sebelumnya pada hari Jumat, Netanyahu mengadakan konferensi video dengan Milley, yang saat ini sedang dalam kunjungan dua hari ke Israel.

Pejabat tinggi militer itu berkata “atas nama seluruh militer AS, kami berterima kasih kepada Israel atas komitmen kuat mereka untuk kemitraan kami.”

Milley sedang dalam tur dunia angin puyuh, mengunjungi Arab Saudi, UEA dan Afghanistan untuk membahas ancaman dari Iran.

Pada hari Jumat ia bertemu Menteri Pertahanan Benny Gantz, di mana mereka menekankan pentingnya tekanan terus menerus pada rezim Iran untuk menghentikan program nuklirnya.

“Dalam pertemuan itu, mereka (juga) membahas tantangan dan perbedaan situasi operasional di Timur Tengah,” kata kantor Menhan.

Selama kunjungannya, Milley juga bertemu dengan Kepala Staf Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Aviv Kohavi dan pejabat pertahanan dan militer lainnya.

Pos terkait