Pejabat Iran Memperingatkan Setiap Kapal Selam Israel Yang Mencapai Teluk Akan Menjadi Sasaran

Jurnalpatrolinews – Teheran : Iran memperingatkan pada hari Minggu bahwa jika kapal selam Israel ditemukan bersembunyi di dalam Teluk Persia, tidak akan ragu untuk menghadapi agresi seperti itu dengan tanggapan “kuat dan masif”. 

“Israel harus tahu bahwa tanggapan kami terhadap agresi terhadap keamanan nasional kami akan kuat dan masif,” kata Abu al-Fadl Amoui, juru bicara Komite Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Parlemen Iran, kepada Al-Jazeera Arabic selama wawancara baru-baru ini. . 

“Israel sedang mencari alasan untuk menyeret kawasan itu ke dalam ketegangan yang menciptakan kekacauan di hari-hari terakhir kepresidenan Trump,” tambah pejabat itu. 

Juru bicara itu juga mengancam negara-negara tetangga Arab yang telah menormalisasi hubungan dengan Israel atau memiliki hubungan klandestin, memperingatkan bahwa membawa Yerusalem terlalu dekat ke perbatasan Iran akan memicu reaksi berbahaya. 

Pernyataan Amoui datang hanya beberapa hari setelah kapal selam Israel dilaporkan menyeberang ke Terusan Suez dalam apa yang dikatakan para ahli keamanan sebagai unjuk kekuatan yang diarahkan ke Iran, menurut The Washington Post.

Mengutip sumber intelijen Arab, laporan itu mengatakan langkah itu dilakukan dengan persetujuan Mesir dan di tengah ketegangan yang memanas antara Yerusalem dan Teheran.

Sumber memperkirakan bahwa kapal itu sedang menuju Teluk Persia, dan dengan menampakkan dirinya di atas permukaan laut, kapal itu mengirimkan pesan peringatan ke Republik Islam. 

Sementara itu, juru bicara militer Israel, Haidai Zilberman, sempat mengatakan tidak menutup kemungkinan bahwa Iran akan menyerang Israel dari Irak atau Yaman. Dia menjelaskan bahwa Teheran sedang bekerja untuk mengembangkan drone dan rudal pintar di kedua negara tersebut.

Komentar