Pertempuran Nagorno-Karabakh, Hampir 30 Tentara Bayaran Suriah Yang Didukung Turki Tewas Dalam 48 jam, Lebih Dari 60 Lainnya Hilang

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews –   : Sumber terpercaya telah menginformasikan SOHR bahwa pemerintah Turki telah menerjunkan tentara bayaran Suriah ke dalam pertempuran yang sedang berlangsung di Nagorno-Karabakh yang diperebutkan antara Azerbaijan dan Armenia.

Setelah diberi tahu bahwa tugas mereka terbatas pada “menjaga ladang minyak dan perbatasan” di Azerbaijan, faksi-faksi Suriah yang didukung Turki secara nyata terlibat dalam pertempuran Nagorno-Karabakh dalam 48 jam terakhir.

Bacaan Lainnya

Patut dicatat bahwa topografi Nagorno-Karabakh mirip dengan Jabal Al-Turkman dan Jabal Al-Akrad di pedesaan utara Latakia di Suriah.

Informasi eksklusif yang diberikan kepada SOHR menunjukkan bahwa inilah alasan di balik transfer pejuang Suriah yang tangguh, yang sebelumnya berpartisipasi dalam pertempuran di Jabal Al-Turkman dan Jabal Al-Akrad, ke Azerbaijan.

Aktivis SOHR telah mendokumentasikan lonjakan jumlah kematian di antara tentara bayaran Suriah yang didukung Turki yang bertempur di Azerbaijan.

Dalam 48 jam terakhir, 28 tentara bayaran tewas di Nagorno-Karabakh, sementara 62 lainnya terluka dan hilang.

Di sisi lain, ratusan tentara bayaran Suriah sedang mempersiapkan diri untuk diangkut oleh perusahaan keamanan Turki guna bergabung dalam pertempuran yang sedang berlangsung di Azerbaijan.

Laporan juga mengkonfirmasi bahwa tentara bayaran Suriah kelahiran Armenia terlibat dalam perang di pihak Armenia melawan Azerbaijan.

Pos terkait