Perusahaan Jepang dan Universitas Columbia Ciptakan Lampu UV Untuk Membunuh Virus Corona

  • Whatsapp
Seorang anggota bagian forensik gendarmerie Prancis menggunakan lampu UV. (Philippe Huguen / Getty Images

Jurnalpatrolinews – Tokyo : Para ilmuwan telah mengembangkan lampu ultraviolet yang secara efektif membunuh virus corona tanpa membahayakan manusia. Ushio Inc., produsen peralatan cahaya Jepang, bekerja sama dengan Universitas Columbia untuk membuat lampu UV Care 222, yang pertama dari jenisnya yang dapat digunakan untuk mendisinfeksi ruang yang ditempati tempat orang masuk dan keluar.

Menurut Japan Today, Perusahaan mengatakan lampu itu ideal untuk bus, kereta api, lift, dan perkantoran, di mana risiko virus korona tinggi.

Bacaan Lainnya

Meskipun lampu UV telah digunakan secara luas untuk mendisinfeksi dan mensterilkan peralatan medis dan pemrosesan makanan, sinar UV konvensional, yang panjangnya 254 nanometer, dapat menyebabkan kanker kulit dan masalah mata pada manusia.

Lampu baru ini menggunakan sinar UV 222 nanometer, yang efektif membunuh kuman namun aman bagi manusia, sehingga dapat digunakan di ruang yang ditempati.

Menurut Fox News , kapal pesiar sedang mempertimbangkan penggunaan lampu UV untuk mensterilkan kapal mereka. Pejabat angkutan Kota New York mengumumkan pada Mei lalu bahwa mereka meluncurkan program percontohan untuk menggunakan sinar UV untuk mendisinfeksi kendaraan mereka guna memberantas virus COVID-19 dari armada kereta bawah tanah dan bus mereka.

Menurut New York Post , sinar UV dari lampu baru itu menghancurkan 99% virus dan bakteri di udara dan di permukaan seluas 32 kaki persegi dalam beberapa menit.

Untuk saat ini, Ushio mengatakan pihaknya hanya akan menyediakan lampu untuk institusi medis.

Pos terkait