PM Johnson Tidak Mengesampingkan Pengiriman Pasukan Inggris ke Yaman Jika ‘Kondisinya Tepat’

Jurnalpatrolinews – London : Perdana Menteri Inggris mengatakan pemerintah akan mempertimbangkan pengiriman pasukan ke Yaman jika kondisinya tepat.

Boris Johnson mengatakan situasinya harus sangat berbeda sebelum keterlibatan militer Inggris dipertimbangkan.

“Belum ada permintaan atau saran khusus untuk keterlibatan Inggris, tetapi itu pasti sesuatu yang akan kami siapkan jika kondisinya benar,” kata Johnson saat tampil di depan komite urusan luar negeri.

Arab Saudi pada hari Senin mengumumkan inisiatif luas untuk membantu faksi Yaman mencapai resolusi damai untuk konflik yang kini telah berkecamuk selama enam tahun. Rencana tersebut, yang menyerukan gencatan senjata nasional, telah mendapat dukungan luas.

Johnson mengatakan gencatan senjata itu menggembirakan dan dia berharap itu akan mengarah pada “kemajuan politik yang serius” dan sekarang ada kesempatan untuk melangkah lebih jauh.

Komentar tersebut menyusul pertanyaan dari ketua komite Konservatif, Tobias Ellwood, yang menanyakan apakah Johnson akan berkomitmen untuk mengirimkan pasukan untuk membantu menstabilkan negara yang dilanda perang itu.  (***/. dd – arbnws)

Komentar