PM Netanyahu : ‘Iran Sedang Bekerja Menuju Pemusnahan Israel’

Jurnalpatrolinews – Yerusalem : Perdana Menteri Israel Binyamin Netanyahu hari Senin bertemu dengan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin di Kantor Perdana Menteri di Yerusalem.

Sekretaris Austin adalah pejabat senior pertama dari pemerintahan Biden yang mengunjungi Israel.

Keduanya membahas sejumlah masalah, termasuk melanjutkan perdagangan militer antara kedua negara, mempertahankan keunggulan militer kualitatif Israel, dan memperdalam kerja sama intelijen di wilayah tersebut.

Isu lain yang dibahas antara lain kehadiran AS di Timur Tengah, perjanjian nuklir dengan Iran dan agresi Iran di Timur Tengah, serta penguatan kerja sama regional, seperti hubungan dengan Yordania, Mesir, dan negara-negara Teluk lainnya.

Sebelumnya pada hari Senin, Austin bertemu dengan Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz (Biru dan Putih) dan mengunjungi pangkalan Angkatan Udara Nevatim di Israel selatan.

Setelah pertemuan mereka, Netanyahu dan Austin memberikan jumpa pers bersama.

Netanyahu memperingatkan bahwa Iran melanjutkan upayanya untuk mencapai senjata nuklir – dan untuk memusnahkan Israel.

“Anda baru saja mengatakan beberapa saat yang lalu dalam pertemuan kami bahwa kami bukan hanya sekutu, kami adalah keluarga.  Kami menyebutnya ‘mishpacha’, “kata Netanyahu.” Ada begitu banyak kebenaran dalam pernyataan itu sehingga orang-orang kami secara naluriah memahaminya. ”

“Seperti yang Anda ketahui, kemitraan pertahanan AS-Israel terus berkembang selama pemerintahan berturut-turut. Kerja sama kami sangat penting untuk menangani banyak ancaman yang dihadapi Amerika Serikat dan Israel – ancaman yang sangat Anda kenal dengan dinas Anda di Irak. “

“Di Timur Tengah, tidak ada ancaman yang lebih serius, lebih berbahaya, lebih mendesak daripada yang ditimbulkan oleh rezim fanatik di Iran. Iran terus mendukung teroris di seluruh dunia di lima benua, mengancam warga sipil di mana-mana. Iran tidak pernah berhenti mencari senjata nuklir dan misil untuk mengirimkannya. Dan Iran secara konsisten dan keterlaluan menyerukan pemusnahan Israel dan bekerja menuju tujuan itu. “

“Kami berdua tahu pentingnya mencegah perang, dan kami berdua tahu bahwa Iran tidak boleh memiliki senjata nuklir.”

“Saya tidak akan pernah mengizinkan Iran untuk mendapatkan kemampuan nuklir untuk melakukan tujuan genosidalnya untuk melenyapkan Israel. Israel akan terus mempertahankan diri melawan agresi dan terorisme Iran. “

Setelah komentar Netanyahu, Menteri Pertahanan Austin “menegaskan kembali komitmen kuat Amerika kepada Israel,” mengatakan dia telah mendorong pertemuan langsung dengan Netanyahu di awal masa pemerintahan Biden.

“Saya juga ingin menggarisbawahi janji pribadi saya untuk memperkuat keamanan Israel dan memastikan keunggulan militer kualitatif Israel. Hubungan erat dan kuat yang kami nikmati dengan Israel adalah pusat keamanan regional di Timur Tengah.”

“Kami membahas cara untuk memperdalam dan memperluas hubungan pertahanan jangka panjang kami dalam menghadapi ancaman regional dan tantangan keamanan lainnya.”  (***/. dd – artzhva)

Komentar