‘Sistem Kubah Besi Baru” Berarti Orang Israel Bisa Tidur Nyenyak

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : Organisasi Pertahanan Rudal Israel (IMDO), di Kementerian Pertahanan Israel dan Sistem Pertahanan Lanjutan Rafael telah berhasil menyelesaikan kampanye uji coba Sistem Senjata Kubah Besi (IDDS). Kampanye ini, bersama dengan dua uji terbang Iron Dome baru-baru ini, menunjukkan peningkatan kemampuan teknologi sistem yang signifikan. 

Iron Dome diuji dalam berbagai skenario kompleks dan berhasil mencegat dan menghancurkan target yang mensimulasikan ancaman yang ada dan yang muncul, termasuk intersepsi simultan dari beberapa UAV serta salvo roket dan rudal.

Kampanye ini berlangsung di lokasi pengujian di Israel selatan, dengan partisipasi dari Pejuang Pertahanan Udara IAF. Versi baru dari sistem Iron Dome akan dikirim ke IAF dan Angkatan Laut untuk penggunaan operasional dan akan memperkuat kemampuan pertahanan rudal multi-tingkat Israel.

Pengembangan Iron Dome dipimpin oleh IMDO di Kementerian Pertahanan. Kontraktor utama untuk pengembangannya adalah Rafael Advanced Defense Systems Ltd. Radar MMR sistem dikembangkan oleh ELTA, anak perusahaan Israel Aerospace Industries (IAI), dan sistem komando dan kontrol (BMC), dikembangkan oleh mPrest.

Kepala Organisasi Pertahanan Rudal Israel di Kementerian Pertahanan, Moshe Patel: “Tiga puluh tahun setelah Perang Teluk Pertama, yang mengarah pada pembentukan Organisasi Pertahanan Rudal Israel, dan sepuluh tahun setelah intersepsi operasional pertama Iron Dome, kami memiliki mencapai lompatan ke depan yang signifikan dalam kemampuan teknologi sistem Iron Dome. 

Dalam tiga kampanye uji coba yang dilakukan dalam beberapa bulan terakhir, sistem Iron Dome menunjukkan kemampuan luar biasa melawan ancaman yang terus berkembang, termasuk berhasil mencegat salvo roket dan rudal serta mencegat beberapa UAV secara bersamaan. Konfigurasi baru dari sistem Iron Dome akan dikirim ke IAF dan Angkatan Laut untuk penggunaan operasional, dan selanjutnya akan memperkuat susunan pertahanan rudal multi-tingkat Negara Israel. “

Manajer Umum Divisi Pertahanan Udara dan Rudal Rafael, Brigjen. Jenderal (Res.) Pini Yungman: “Rafael dan IMDO terus meningkatkan kemampuan Iron Dome selama dekade terakhir, terus-menerus meningkatkan kinerja teknologi dan operasionalnya. Pendekatan berwawasan ke depan memungkinkan kami untuk mengatasi proyeksi ancaman yang muncul di sekitar kita . Kemampuan yang ditunjukkan dalam tes terakhir ini akan memastikan perlindungan tambahan bagi Negara Israel. “

(***/. dd – artzshv)

 

Komentar