Spanduk “Terima Kasih Mossad” Dan Bendera Israel Terlihat di Ibu Kota Iran

Jurnalpatrolinews – Teheran : Gambar bendera Israel disertai dengan spanduk bertuliskan “Terima kasih Mossad” di sebuah jembatan di Teheran tersebar di media sosial pada Senin malam, setelah pembunuhan ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh, yang dituduhkan oleh pejabat Iran kepada Israel.

Bendera itu dilaporkan dikibarkan di sebuah jembatan di lingkungan Pars di ibu kota Iran.
Foto-foto itu tampaknya pertama kali diterbitkan oleh akun Twitter Vahid Online yang men-tweet bahwa dia menerima gambar-gambar itu dari Teheran.
Akun media sosial intelijen sumber terbuka Intelli Times men-tweet bahwa mereka dapat memverifikasi keaslian foto dan video berdasarkan kendaraan yang terlihat di video dan iklan Kalleh Dairy di belakang bendera.

Hukum Iran melarang penggunaan bendera, simbol atau tanda Israel. Warga Iran dan pengunjung ke negara yang terkait atau diduga terkait dengan Israel telah dipenjara atau dieksekusi di masa lalu. Protes terhadap negara juga sering dilakukan secara brutal di Iran, dengan beberapa pengunjuk rasa menerima hukuman penjara dan hukuman mati.

Di tengah protes anti-pemerintah pada awal tahun 2020, mahasiswa dari Teheran menghindari berjalan di atas bendera Amerika dan Israel besar-besaran yang dipasang di jalan di depan mereka.

Fakhrizadeh adalah salah satu pejabat utama di balik program nuklir Iran dan merupakan kepala Proyek Amad, program senjata nuklir negara itu, dan kemudian SPND yang diklaim Israel melanjutkan pekerjaan yang dilakukan di bawah Proyek Amad. Iran menyalahkan Israel atas pembunuhannya dan mengancam akan membalas.

Komentar