Tentara Suriah Meluncurkan Operasi Skala Besar di Sepanjang Perbatasan Yordania

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Beirut : Tentara Arab Suriah (SAA) melancarkan operasi militer skala besar di sepanjang perbatasan Yordania dengan Kegubernuran Al-Sweida, menyusul penculikan beberapa warga sipil oleh kelompok teroris di daerah tersebut.

Menurut laporan lapangan dari Kegubernuran Al-Sweida, Tentara Arab Suriah dan unsur-unsur lain dari pasukan keamanan pemerintah melancarkan operasi besar-besaran pada dini hari tanggal 11 Januari; mereka dilaporkan mengepung daerah tempat para tersangka bersembunyi di dekat perbatasan Yordania.

Bacaan Lainnya

Laporan tersebut mengatakan bahwa tujuan utama Tentara Arab Suriah adalah membebaskan warga sipil yang diculik dan menangkap mereka yang bertanggung jawab atas kejahatan di Al-Sweida selatan.

Sebuah sumber di Tentara Arab Suriah mengatakan bahwa pasukan mereka saat ini terlibat dalam operasi tersebut, karena mereka terus menyisir berbagai bagian dari daerah perbatasan yang dijaga ketat untuk mencari teroris di balik penculikan dan perampokan di Kegubernuran Al-Sweida.

Penculikan dilaporkan terjadi di sepanjang Jalan Raya Damaskus-Sweida, yang di masa lalu pernah menjadi saksi peristiwa serupa yang dilakukan oleh militan yang setia kepada Tentara Pembebasan Suriah (FSA) dan Hay’at Tahrir Al-Sham (HTS).

Pada saat yang sama, Pasukan Dirgantara Rusia melanjutkan misi pengintaian mereka di sepanjang perbatasan Sweida-Deir Ezzor-Homs.

Pasukan Dirgantara Rusia telah memantau wilayah gurun ini dengan cermat selama beberapa minggu terakhir, terutama setelah Negara Islam (ISIS / ISIL / IS / Daesh) melakukan serangkaian serangan di daerah ini.

Pos terkait