Turki & Azerbaijan Mempersiapkan Serangan Baru di Wilayah Armenia, Yerevan Menempatkan 7.500 Tentara Dalam Keadaan Siaga

Jurnalpatrolinews – Moskow : Ankara dan Baku memiliki rencana yang mencurigakan dan sangat berbahaya di wilayah Nagorno-Karabakh, dengan pergerakan orang Turki dan pasukan komando serta senjata berat untuk melakukan serangan militer, yang mungkin akan memancing reaksi Rusia. 

“ Kegiatan Turki dan Azerbaijan merupakan persiapan untuk konflik bersenjata baru. “Kemungkinan konflik bersenjata baru antara Armenia, Turki dan Azerbaijan telah meningkat tajam karena diketahui bahwa Turki dan Azerbaijan sedang memusatkan pasukan mereka di dekat perbatasan Armenia, ” kata sumber-sumber Rusia.

Komite Nasional Armenia Amerika telah mengumumkan bahwa Baku dan Ankara sedang mempertimbangkan serangan di wilayah Sioniski untuk memutuskan komunikasi apa pun dari Armenia, sementara ada fakta lain yang menunjukkan bahwa konflik bersenjata baru mungkin terjadi, mungkin konflik dengan Rusia.

Diketahui bahwa Komite Nasional Armenia Amerika (ANCA) mengajukan banding kepada Presiden AS Joe Biden, memintanya untuk memperhatikan fakta bahwa Azerbaijan dan Turki sedang mempersiapkan serangan terhadap orang-orang Armenia di wilayah Sioniski. 

Ankara kemungkinan besar akan memanfaatkan situasi buruk di Armenia, reaksi yang dinyatakan oleh sayap konservatif negara itu terhadap Pasinyan, untuk mencapai hasil maksimal.

Turki cenderung mencari di negara target mereka, untuk menyebabkan keresahan internal dengan cara apa pun agar kemudian berhasil dalam rencana meragukan mereka.

Pada saat yang sama, pergerakan pasukan dari Armenia, mulai 16 hingga 20 Maret, 7.500 tentara akan ambil bagian dalam latihan skala besar. (***/. dd – pntpsgma)

Komentar