Untuk Antisipasi Konfrontasi Dengan Iran, Israel Defense Minta AS Pasang Senjata Nuklir di Saudi

  • Whatsapp
Dengan berat hampir satu setengah ton, B83 adalah bom nuklir terbesar yang disimpan Amerika Serikat saat ini.

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : Salah satu media Israel mengusulkan agar Tel Aviv mendesak pemerintah Amerika Serikat untuk menempatkan persenjataan nuklirnya di Arab Saudi.

Situs militer Israel, Israel Defense dalam artikelnya meminta pejabat Tel Aviv untuk mendesak Amerika agar menempatkan senjata nuklirnya di Saudi.

Bacaan Lainnya

 

Ami Rojkes Dombe, penulis artikel tersebut mengatakan, hanya bom nuklir yang bisa menjadi kekuatan pencegahan di hadapan program nuklir Iran.

 

Jurnalis Israel Defense itu menyebut senjata nuklir sebagai alat yang bisa menurunkan intensitas persaingan senjata nuklir di Timur Tengah, dan menganggapnya sebagai awal stabilitas kawasan ini.

 

Ia menambahkan, negara-negara Arab anggota Dewan Kerjasama Teluk Persia, PGCC mungkin berpartisipasi aktif dalam penandatanganan kesepakatan dan mengambil langkah di jalan ini karena tekanan, tapi mereka tidak punya tempat dalam kerangka pencegahan nuklir ini.

 

Menurut Ami Rojkes, kekuatan pencegahan Amerika yang dipakai di Turki dan Eropa terhadap Rusia, bisa digunakan juga terhadap Iran. Langkah ini akan melindungi kelanjutan ambiguitas program nuklir Israel, dan nama Tel Aviv akan tetap bersih di belakang Amerika.

 

“Penempatan bom nuklir militer Amerika di wilayah Saudi dapat menjadi langkah penting dalam kerangka tujuan ini,” pungkasnya.

Pos terkait