Wakil Ketua Pasukan Pertahanan Israel (IDF) : Israel Mempersiapkan Serangan Iran

  • Whatsapp
Angkatan Udara Israel Skuadron 69

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : IDF mengambil langkah-langkah operasional untuk mempersiapkan serangan di situs nuklir Iran, kata wakil kepala; ahli mengatakan Israel dapat menghancurkan seluruh proyek nuklir.

IDF sedang mempersiapkan serangan jika terjadi pelarian Iran terhadap bom nuklir, kata Wakil Kepala Staf Eyal Zamir. “Kami tidak akan mengizinkan Iran menggunakan nuklir,” kata Zamir kepada Ynet dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Jumat. “Kami sedang membuat persiapan operasional untuk ini, tapi kami belum sampai.”

Bacaan Lainnya

Jika Iran memutuskan untuk memproduksi senjata nuklir, Iran akan bergerak maju dengan cepat, Mayor Jenderal Zamir menambahkan. Jadwal ledakan nuklir akan singkat, “dan pada saat itu kami harus bertindak untuk mencegahnya,” katanya.

Perwira tinggi itu menekankan bahwa IDF baru-baru ini mendirikan cabang baru di Staf Umum untuk fokus ke Iran. “Kami memantau program nuklir dan rudal Iran dan merasa terganggu olehnya,” katanya.

Salah satu ahli rudal utama Israel, Dr. Uzi Rubin, baru-baru ini memperingatkan bahwa Barat meremehkan program luar angkasa Iran . Teheran menginvestasikan upaya besar di bagian depan ini dan melihatnya sebagai bagian kunci dari pencariannya untuk kekuatan global, tulisnya.

Ahli: IDF bisa melumpuhkan Iran

Kemampuan IDF untuk menyerang Iran telah “sangat diremehkan,” kata seorang ahli militer baru-baru ini. Israel sepenuhnya mampu menghancurkan situs nuklir dan rudal Iran, termasuk pabrik dan pusat penelitian, tulis analis Kenneth S. Brower.

Pertahanan udara dan angkatan udara Iran yang lemah tidak akan menandingi IDF, tulis Brower dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Pusat Studi Strategis Begin-Sadat Universitas Bar-Ilan. Dia mengatakan bahwa Israel memiliki kemampuan militer untuk serangan yang diperpanjang yang akan mencakup ratusan serangan harian dengan senjata yang dipandu dengan presisi.

Jika terjadi perang habis-habisan, Israel dapat sepenuhnya melumpuhkan situs dan infrastruktur strategis Iran, Brower menambahkan. Ini termasuk penggerebekan fasilitas minyak, jaringan transportasi dan komunikasi. IDF bisa mencapai ini dalam 4-5 hari, prediksi dia.

Pos terkait