WhatsApp Mengatakan Mereka Dapat Menuntut Perusahaan Israel Atas Spyware-nya

Jurnalpatrolinews – Washington : Seorang hakim mengatakan kepada layanan pesan milik Facebook bahwa mereka dapat menuntut perusahaan Israel yang spyware-nya telah digunakan oleh rezim untuk menargetkan wartawan, pembangkang dan aktivis hak asasi manusia di seluruh dunia.

NSO Group, yang perangkat lunak Pegasusnya diam-diam menyusup ke ponsel target, sedang digugat oleh WhatsApp, dan putusan terbaru di pengadilan California berarti bahwa sekarang mungkin harus mengungkapkan rezim mana yang dipasoknya.

NSO, yang membantah melakukan kesalahan, dituduh oleh WhatsApp “memainkan peran” dalam serangan terhadap lebih dari 100 target selama periode dua minggu, di mana ponsel terinfeksi malware yang dikirim melalui pesan WhatsApp yang tampaknya tidak berbahaya.

Diwakili oleh mantan wakil jaksa agung Donald Trump, NSO mengatakan tidak memainkan peran dalam serangan itu, sebuah argumen yang ditolak oleh pengadilan.

Perusahaan mengatakan hanya menjual spyware kepada klien pemerintah dan lembaga penegak hukum untuk memerangi teroris dan penjahat yang jika tidak akan menyembunyikan komunikasi mereka melalui terenkripsi.

 

Komentar