Anies Baswedan Ngamuk, Temukan Pegawai yang Masih Bekerja di Kantor

JurnalPatroliNews Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah perkantoran atau perusahaan di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Dalam sidaknya itu, Anies menemukan salah satu kantor yang melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya, Anies Baswedan melihat sejumlah karyawan bekerja di kantor, padahal dalam aturan PPKM Darurtat seluruh pegawai wajib bekerja di rumah (WFH).

Anies kemudian bertemu dengan salah satu pihak di perusahaan tersebut dan mengatakan jika kantor itu tidak bertanggungjawab dan telah melanggar aturan.

“Ini bukan soal pelanggaran aturan, nama ibu siapa? Ibu Diana dan perusahaan ibu tidak bertanggung jawab,” kata Anies dalam video itu, Selasa (6/7).

Anies pun dibuat geram dan mengamuk. Dia menyayangkan masih adanya pelanggaran di tengah kasus positif dan kematian sangat tinggi di Jakarta.

“Ini bukan soal untung rugi. Ini soal nyawa. Yah. Kita ini mau nyelametin nyawa orang dan orang-orang seperti ibu ini yang egois. Ini pekerja-pekerja ikut aja,” ungkapnya dengan nada tinggi.

“Sekarang tutup kantor yah dan katakan pada semua pulang taati aturan. Mengerti?” tegas Anies.

Komentar