Gerai Vaksin Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara Polres Buleleng Diserbu Ratusan Anak-anak

JurnalPatroliNews – Buleleng – Gerai Vaksin Presisi Bakti Kesehatan Kick Off Vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang diselenggarakan Klinik Pratama Polres Buleleng pada hari Kamis (16/12) di beberapa tempat didatangi ratusan anak-anak untuk mendapatkan vaksin.

Pelaksanaan “kick off vaksinasi anak” diselenggarakan di wilayah Kubutambahan, di antaranya di SD 1 dan 3 Tamblang, dan di SD 5 Jinengdalem serta di di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng.

Pelaksanaan Vaksinasi dipimpin langsung Kasi Urkes Polres Buleleng Ipda dr. Maitri Devi dengan orang vaksinator dan pelaksanaanya di pantau langsung Waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.IK dengan beberapa pejabat utama Polres Buleleng.

Untuk kegiatan vaksinasi di wilayah Kubutambahan yang dilaksanakan Sekolah Dasar 1 dan 3 Tamblang jumlah anak-anak yang terdaftar sebanyak 255 orang dan bisa mendapaptkan vaksin sebanyak 252 orang. Sedangkan 3 orang tidak bisa mendapatkan vaksin, karena gangguan kesehatan.

Untuk kegiatan vaksinasi di wilayah desa Jinengdalem yang dilaksanakan Sekolah Dasar 5 Jinengdalem jumlah anak-anak yang terdaftar sebanyak 50 orang dan bisa mendapatkan vaksin sebanyak 50 orang.

Sedangkan untuk Vaksinasi di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng, ratusan anak-anak yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin dan ada juga anak remaja dan dewasa. Secara keseluruhan yang terdaftar sebanyak 399 orang dan yang mendapatkan vaksin sebanyak 398 orang. Sedangkan 1 orang tidak mendapatkan vaksin, karena gangguan kesehatan.

Waka Polres Buleleng menyampaikan, bahwa kegaitan kick off vaksinasi anak-anak umur 6-11 tahun akan terus dilaksanakan Polres Buleleng dengan harapan sebelum Tahun Baru 2022, anak-anak sudah tervaksin sampai dengan 70 % dengan maksud dan tujuann untuk mempercepat tercapainya herd immunity.

Disisi lain, Kasi Urkes Kliniik Pratama Polres Buleleng, Ipda dr. Maitri Devi menyampaikan, jenis vaksin yang diberikan kepada anak – anak adalah Vaksin Sinovac. Disela-sela pelaksaan vaksin disampaikan juga kepada anak-anak untuk tetap mematuhi ProKes Covid-19, terutama memakai masker, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

“Hari ini pelaksanaan vaksin yang diselenggarakan Poliklinik Pratama Polres Buleleng secara keseluruhan di beberapa tempat yang dilakukan sebanyak 700 orang,” imbuhnya.

Komentar