Kodim Aceh Besar Gandeng BNN Kota Banda Aceh Gelar Tes Urine Bagi Personil Baru

JurnalPatroliNews – Banda Aceh – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Aceh Besar menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh menggelar tes urine bagi sejumlah personil baru masuk satuan, Jum’at (3/12/2021).

 Pelaksanaan kegiatan yang digelar di Aula Makodim 0101/Aceh Besar Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh itu dengan tetap mempedomani prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku.

 Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si melalui Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kapten Inf Sumastono menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini digelar yaitu sebagai upaya untuk pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan Kodim 0101/Aceh Besar.

 “Ini kita lakukan supaya diketahui kemungkinan apakah ada diantara prajurit kita terlibat dalam penyalahgunaan atau pun sebagai pengedar narkoba terutama personil yang baru masuk di satuan ini,” terangnya.

 Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini tidak ada personil Kodim 0101/Aceh Besar terlibat penyalahgunaan narkoba yang mana itu dapat merusak karir diri sendiri dan juga keluarganya.

 “Untuk itu, kita akan terus bekerjasama dengan pihak BNN Kota Banda Aceh guna memberantas peredaran narkoba di lingkungan Kodim 0101/Aceh Besar, sehingga satuan ini bersih dari peredaran narkoba,” ujarnya.

 Sementara itu, Kepala BNN Kota Banda Aceh, Hasnanda Putra, ST, MM,MT, mengucapkan terima kasih kepada Dandim atas kerjasamanya dalam pelaksanaan tes urine di lingkungan Kodim 0101/Aceh Besar sehingga nantinya Kota Banda Aceh bebas dari narkoba.

 “Pemeriksaan tes urine yang kita lakukan disini meliputi tes Amphetamine (AMP), Methamphetamine (MET), THC Marijuana (THC), Morphine (MOP), Benzodiazepines (BZO) dan Cocain (COC),” paparnya.

 Dikatakan, hasil dari pemeriksaan urine yang dilakukan terhadap 43 orang personil baru tersebut dinyatakan negatif.

“Kondisi ini harus tetap dijaga dimana seluruh personel harus terbebas dari narkoba yang sangat sejalan dengan program pemerintah dan TNI untuk memerangi narkoba tersebut,” tutupnya.

Komentar