Mengerikan..! Ditengah Lonjakan Kasus Covid, Wuhan Meriahkan Tahun Baru Penuh Harapan

JurnalPatroliNews – Wuhan, – Kemeriahan tahun baru 2023 disambut suka cita Penduduk kota Wuhan, meskipun dalam keadaan lockdown ketat yang diterapkan Pemerintah China telah dibuka.

Bayangan kehidupan normal akan kembali pada 2023, meskipun kasus Covid melonjak sejak pembatasan pandemi dicabut membumbung tinggi.

Wuhan sendiri merupakan pusat Episentrum pertama COVID-19, sejak diumumkan pertama kali pada Desember 2019 lalu. Kehidupan warga Wuhan seketika berubah, penyakit tersebut menginfeksi dan merenggut ratusan ribu penduduknya.

Chen Mei (45), penduduk Wuhan, mengungkapkan, Ia berharap putri remajanya tidak akan melihat gangguan lebih lanjut pada sekolahnya.

“Ketika dia tidak bisa pergi ke sekolah, dan hanya bisa mengikuti kelas online, itu jelas bukan cara belajar yang efektif,” ujarnya, dikutip dari Reuters, Minggu (1/1/23).

Di rumah sakit pusat Wuhan, tempat mantan whistle blower COVID Li Wenliang bekerja, dan kemudian meninggal karena virus tersebut pada awal tahun 2020, terlihat lagi antrean pasien COVID sejak aturan lockdown dicabut.

“Gelombang ini hampir berakhir,” beber tenaga kesehatan yang mengenakan jas hazmat di rumah sakit tersebut.

Komentar