Pasang Tarif Seikhlasnya, Dokter Rinal Dhuhri: Saya Tak Rugi Malah Untung

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sosok dokter Rinal Dhuhri viral di media sosial karena memasang tarif seikhlasnya bagi yang ingin berobat di tempatnya. Dengan pasang tarif seikhlasnya, Rinal memastikan tidak ada kerugian selama dia membuka praktik.

“Satu hal yang saya ingin tekankan lagi, tidak ada kerugian, malah banyak yang untung. Saya mendapat keuntungan itu, bukan materi ya mohon maaf bukan materi yang saya dapat dari keuntungan saya buat begini,” kata Rinal Dhuhri di tempat praktiknya di Jalan Jatimulya, Cilodong, Kota Depok, Sabtu, (27/11/2021).

Rinal mengatakan senang karena mendapatkan doa dari banyak orang. Dia senang pasien mendoakannya.

“Pertama yang saya dapatkan doa dari orang banyak. Saya didoakan sehat terus sama mereka, sukses terus didoakan sama mereka. Yang paling penting sehat,” jelas Rinal.

Rinal juga menceritakan dirinya pernah dibayar oleh pasiennya menggunakan buah-buahan dan makanan ringan. Bahkan Rinal mengatakan tidak masalah jika tidak dibayar.

“Kalau udah saya bilang seikhlasnya atau bahkan gratis, Ibu mau bayar buah, sayur, makanan-makanan ringan, terserah. Nggak ada juga nggak apa,” imbuh Rinal.

“Dikasihlah, ada yang ngasih pisang, tadi malam juga ada tuh ada yang kasih dodol, mangga, biskuit,” tambahnya.

Terakhir, Rinal memberikan pesan kepada seluruh masyarakat yang sedang sakit untuk segera diperiksa. Rinal juga mengimbau jangan sampai menunggu parah penyakitnya dan jangan takut untuk berobat.

“Kepada masyarakat seluruhnya, jika Anda sakit, jangan sampai tumbuh berlarut. Periksa segera penyakit Anda,” tutur Rinal.

“Kalau misalkan daerah Depok, nggak ada BPJS, mau berobat ke sini juga silakan. Jangan sampai tunggu parah dan jangan takut berobat,” imbuhnya.

Komentar