Viral Video Tersangka Mario Dandy Pasang Kabel Ties Sendiri, Ini Penjelasan Polisi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Viral di media sosial berisi video tersangka kasus penganiayaan Mario Dandy Satriyo pasang kabel ties berbentuk borgol di tangan sendiri. hingga duduk di kursi sofa ruang ber-AC.

Masih dalam video, seolah-olah Mario menggunakan kabel ties pada saat seseorang mengarahkan kamera ke mukanya. Video itu pun menuai pro dan kontra para netizen atau warganet.

Menyikapi hal itu, Polda Metro Jaya angkat bicara. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menerangkan, video yang beredar merupakan proses editing yang mengabungkan beberapa bagian menjadi satu frame.

Lanjut, Trunoyudo mengatakan, video itu diambil di kawasan rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya.

Saat itu Mario sedang melengkapi tahapan administrasi sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan.

“Fakta sesungguhnya pascaadministrasi telah selesai, penyidik secara SOP memakaikan baju tahanan berwarna oranye dan memasangkan kabel ties kepada tersangka,” kata Trunoyudo dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (27/5).

Setelah proses administrasi selesai, Mario Dandy langsung dibawa ke luar Rutan Polda Metro Jaya menuju ke Gedung Biddokes Polda Metro Jaya guna menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan

Komentar