Viral Dugaan Penelantaran Pasien Anak Dibawah Umur di RSU. Sylvani, Ketua SMSI: Kita Akan Berkordinasi Dengan Pihak Berkopeten

JurnalPatroliNews – Binjai, -Sempat viral pemberitaan tentang dugaan penelantaran pasien anak dibawah umur beberapa hari yang lalu, pihak RSU. Silvani belum memberikan keterangan prihal tersebut dan sama sekali belum berupaya meminta maaf kepada keluarga korban dugaan penelantaraan sebagaimana dimaksud sehingga A anak pelajar SMP itu mengalami trauma yang sangat mendalam.

” Pihak Rumah Sakit Umum (RSU) Sylvani Binjai sama sekali belum mengklarifikasi tentang dugaan penelantaran pasien anak dibawah umur. Ini sangat memperhatinkan, pihak RSU. Sylvani yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Provinsi Sumatra Utara ini tampak bungkam. Prihal dugaan penelantaran anak dibawah umur ini kita akan berkordinasi dengan pihak yang berkopeten tentang UU Perlindungan Anak dan Perempuan, yang kebetulan A (13) diduga korban dugaan penelantaran adalah perempuan yang masih dibawah umur, jadi pastinya kita akan berupaya melakuakan upaya jalur lain dan jika terbukti In Shaa Allah, kita akan bawah masalah ini kepada pihak berkopeten yakni Kementerian Kesehatan RI di Jakarta Lembaga/Komisi Anak di Jakarta,” Ujar Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Binjai-Langkat Siswanto Ihsan SE, Kamis (17/11/2022) di kantor Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Binjai-Langkat Jalan P. Kemerdekaan, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Provinsi Sumatra Utara-Indonesia.

Sangat disayangkan, Ketika mendengar berita yang sudah viral tersebut pihak RSU. Sylvani Dr Sugianto saat dikonfirmasi Wartawan Via WA pribadinya hanya mengatakan.

“Oo giyu ya .trim, Trims infonya,” Ujar Sugianto dalam keterangannya saat dikonfirmasi Via WA pribadinya, Senin (14/11/2022).

Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto Ihsan SE, sangat menyayangkan hal dugaan penelantaran anak dibawah umur tersebut. Yang mana pihak RSU. Sylvani belum ada berupaya melakukan upaya mendinginkan suasan dengan cara meminta maaf bahkan belum klarifikasi tentang dugaan penelantaran pasien anak dibawah unur yang mana anak tersebut mengalami traumatis yang sangat mendalam dan perlu diketahui A (13) Warga Masyarakat  Jl. Danau Laut Tawar, Gg. Tunggul, Lk. VIII, Kel. Sumber Mulyo Karya, Kec. Binjai Timur, sempat dilarikan di Rumah Sakit lain karena adanya dugaan penelantaran oleh pihak RSU. Sylvani Binjai.

Komentar