Pak Menteri Bikin Heboh, Jokowi Minta Wartawan Bersabar Soal SYL, Coba Dikontak Saja!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Hilangnya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) usai ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menjadi buah bibir.

Istana pun bergeming dengan berbagai pemberitaan yang menyebut hilangnya SYL saat lawatan ke Eropa.

Terkait itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat khususnya awak media untuk bersabar menunggu informasi resmi.

“Ya ditunggu nanti, memang dari luar belum sampai ke tanah air,” ucap Jokowi kepada awak media di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (4/10).

Isu ini menjadi bulan-bulanan pemberitaan yang turut mencoreng pihak istana. Pasalnya, kasus SYL menambah daftar anggota kabinet yang tersandung korupsi.

Sembari bercanda, Jokowi menanyakan nomor ponsel SYL ke wartawan. Sebelumnya dia bertanya siapa sosok yang dimaksud wartawan sedang hilang kontak.

Saat wartawan menyebut nama Syahrul, Jokowi meminta awak media untuk coba meneleponnya.

“Coba dikontak saja, bisa? Ada yang punya nomor teleponnya enggak? Coba dikontak,” seloroh Jokowi.

Wakil Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengungkap Syahrul hilang kontak. Menurutnya, Syahrul terpisah dari rombongan Kementan saat hendak kembali ke Jakarta akhir September.

“Sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri sampai hari ini,” ujar Harvick saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/10). 

Komentar