Kepala Kantor PPS Bitung Terseret Kasus OTT Pengurusan Izin Kapal?

JurnalPatroliNews – Manado – Kepala Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kota Bitung, AC menjalani pemeriksaan di Unit Tipidkor Polres Bitung, Selasa (17/10/2023).

AC dikabarkan diperiksa bersama sejumlah staf Kantor PPS terkait kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor PPS Kota Bitung yang digelar Polres Bitung, Sabtu (16/9/2023).

Dari informasi, AC masuk ruangan Unit Tipidkor sekitar pukul 18.12 Wita bersama sejumlah staf Kantor PPS. Namun, hingga pukul 21.01 Wita, AC tak kunjung keluar, sedangkan beberapa staf lainnya sudah meninggalkan Mako Polres Bitung.

Menurut salah satu penyidik, AC masih sementara menjalani pemeriksaan dan berstatus sebagai saksi terkait kasus OTT pengurusan izin kepal. AC menjadi saksi terhadap dua stafnya yakni S dan AP yang terjaring OTT.

Kasi Humas Polres Bitung, Kasi Humas Polres Bitung, Ipda Iwan Setiyabudi membenarkan soal pemeriksaan terhadap AC bersama beberapa staf Kantor PPS Kota Bitung.

Ditanya apakah akan ada tersangka baru, menyusul S dan AP, Iwan menyatakan tidak menutup kemungkinan karena Unit Tipidkor masih terus lakukan pendalaman.

“Tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru, namun masih menunggu hasil pemeriksaan,” kata Iwan.

Sementara itu, dalam kasus ini, Polres sudah menetapkan dua tersangka yakni S dan AP. Saat OTT, pihak Polres Bitung berhasil mengamankan uang sebesar Rp4.750.000 dari tangan S dan uang sebesar Rp7.000.000 dari AP yang disimpan di rumahnya.

Uang yang diamankan dari tangan S berisi dalam 5 amplop bertuliskan nama kapal/perusahaan pemberi uang

Selian uang tunai, ikut juga diamankan kartu ATM milik AP yang diduga menjadi rekening transaksi dalam pengurusan perizinan kapal.

Komentar