Terungkap, Hubungan Perempuan Peracik Sate Sianida dengan Aiptu Tomy

JurnalPatroliNews – Bantul,– Polisi membeberkan hubungan peracik takjil sianida, Nani Aprilliani Nurjaman (25), dengan targetnya, yakni anggota Polresta Yogyakarta, Aiptu Tomy. Ternyata Tomy pelanggan salon di tempat Nani bekerja.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Ngadi mengatakan, pihaknya belum meminta keterangan secara langsung terhadap Tomy di Polres Bantul. Namun pengakuan tersebut muncul dari hasil permintaan keterangan secara lisan.

“Hubungannya sebatas itu sebagai pelanggannya, seperti itu. Tapi nanti kita pastikan lagi untuk detailnya,” kata Ngadi di Polres Bantul, Kamis (6/5).

Ngadi menyatakan bahwa adanya kemungkinan polisi akan meminta keterangan kepada istri Tomy. “Kemungkinan itu (memanggil istri Tomy) bisa saja,” tuturnya.

Polisi telah memeriksa 5-6 saksi terkait penanganan kasus takjil sianida yang menewaskan seorang bocah di Bantul. Namun polisi belum mengungkapkan saksi-saksi tersebut.

Nani ditangkap polisi karena meracik dan mengirim takjil sianida yang menewaskan seorang bocah anak driver ojek online (ojol) di Bantul.

Paket sate beracun itu sebenarnya dikirim untuk Tomy. Nani pun menitipkan takjil sianida itu lewat driver ojol, Bandiman (47), tanpa melalui aplikasi.

Namun orang yang berada di rumah Tomy saat itu menolak menerima paket makanan tersebut, karena merasa tak mengenali pengirimnya. Makanan itu kemudian diberikan ke Bandiman.

Bandiman yang tak curiga membawa pulang sate beracun itu dan menyantapnya bersama keluarga di rumah.

Namun, tak lama kemudian, istri dan anak keduanya yang bernama Naba Faiz Prasetya (10) mengalami gejala keracunan. Setelah dilarikan ke rumah sakit, nyawa Naba tak tertolong.

(askara)

Komentar