Tikam Teman Miras, Olan Ditangkap Resmob Maesa Bitung

JurnalPatroliNews – Bitung,– Tim Resmob Polsek Maesa menangkap seorang remaja yang diduga melakukan penganiayaan menggunakan senjata tajam, Senin (09/08/2021).

Remaja inisial, RR alias Olan (19) warga Kecamatan Matuari ditangkap atas dugaan penganiayaan terhadap Bagus Dirga warga Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa yang mengalami dua luka tikaman.

Dari informasi, penganiayaan itu bermula saat Bagus bersama Olan melakukan pesat minuman keras (Miras) bersama sejumlah rekannya, Minggu (08/08/2021) pukul 23.15 Wita.

Pesta Miras itu digelar di Kelurahan Bitung Timur Lingkungan II Kecamatan Maesa yang juga diikuti seorang remaja perempuan.

Diduga sudah dalam keadaan pengaruh Miras, Bagus tiba-tiba memukul remaja perempuan bernama Ei karena menuduh telah menghabiskan rokok miliknya.

Mendapat pukulan di kepala, perempuan itu terjatuh kemudian diinjak-injak oleh Bagus.

Melihat kejadian itu, Olan berdiri dan melayangkan pukulan tapi Bagus berhasil menghindar dan lari ke rumahnya, masuk kamar bersembunyi.

Karena sudah tersulut emosi dan pengaruh Miras, Olan mengejar Bagus dan mencari sampai ke kamar.

Mengetahui Bagus bersembunyi di kamar, Olan sempat mengambil pisau yang tergeletak di atas meja dapur dan langsung masuk ke dalam kamar kemudian melayangkan tikaman mengakibatkan luka di punggung.

Usai menikam rekannya, Olan kemudian meninggalkan lokasi. Namun sebelum meninggalkan lokasi, Olan meminta rekan-rekannya untuk segera membawa Bagus ke rumah sakit.

Kejadian itu dibenarkan Kasubbag Humas Polres Bitung, AKP Hermanses Juda Katiandagho SE.

Menurut Hermanses, Olan berhasil ditangkap hanya dalam beberapa jam setelah kejadian di tempat persembunyian di Kecamatan Maesa.

“Sekitar pukul 02.15 Wita Tim Resmob Polsek Maesa berhasil menangkap di Kecamatan Maesa,” kata Hermanses, Selasa (10/08/2021).

Saat ditangkap kata Hermanses, Olan mengakui perbuatannya dan kini sudah ditahan di Polsek Maesa untuk diproses.

“Dia dikenakan Pasal 351 KUHP, dan kini sementara menjalani pemeriksaan,” katanya.

(abinenobm)

Komentar