Pujian Jokowi untuk Prestasi Gemilang Timnas Indonesia yang Menangkan Vietnam 1-0

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan apresiasinya terhadap keberhasilan Timnas sepak bola Indonesia yang meraih kemenangan melawan Vietnam dalam pertandingan kedua penyisihan grup D Piala Asia AFC 2023. Jokowi dengan penuh semangat menyaksikan pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Jumat (19/01/24).

Keunggulan Timnas terjadi berkat gol yang dicetak oleh Asnawi Mangkualam pada menit ke-42. Kapten tersebut berhasil mengonversi tendangan penalti setelah Rafael Struick dilanggar di dalam kotak penalti lawan.

“Skuat Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0. Saya benar-benar menikmati pertandingannya hingga menit ke-12, permainannya sangat mengesankan,” ujar Jokowi dengan antusias di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu (20/1/2024).

Dengan hasil ini, Tim Garuda menempati peringkat ketiga dalam klasemen sementara grup D dengan 3 poin dari dua pertandingan. Peluang Indonesia untuk melaju ke babak selanjutnya tetap terbuka, dan mereka akan menghadapi Jepang dalam pertandingan terakhir fase grup.

Komentar