Bulan Bung Karno: Buleleng Gelar Bazar Pangan Lokal di Taman Bung Karno

Ditemui ditempat lokasi, seijin Kepala DKPP Buleleng, Plt. Sekretaris Dinas Anak Agung Sagung Bulan mengatakan bahwa Gelar Pangan Lokal ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan DKPP Buleleng dalam memperkenalkan produk dan olahan pangan dan juga serangkaian peringatan Bulan Bung Karno.

“Ini bagian dari promosi produk pangan kita baik olahan maupun yang segar, seperti sayuran, buah, kebutuhan pokok seperti telur, beras termasuk olahan pangan kemasan yang bersinergi dengan OPD lingkup Pemkab Buleleng lainnya, dari Bulog, BPD dan Polres Buleleng,” jelasnya.

Sekdis Sagung menegaskan bahwa selain promosi, kegiatan ini juga sebagai upaya dalam mengedukasi masyarakat untuk lebih mengkonsumsi pangan lokal sesuai arahan dari Badan Pangan Nasional. Disini juga ditekankan bagaimana masyarakat luas untuk senantiasa mengkonsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA).

“Kalau disini beragam panganyakan sudah ada, sedangkan bergizinya harus disesuaikan mengkonsumsi dengan kebutuhan kita. Tentunya bukan kegiatan ini saja, melainkan kegiatan gemar makan ikan yang sudah kita lakukan sebelumnya,” sambungnya.

Rencananya kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan pada HUT RI nanti yang dirangkaikan dengan pasar rakyat juga.

Komentar