FPK Buleleng Lancarkan Sosialisasi Berbangsa dan Bernegara Warnai Bulan Bung Karno Kepada Para Siswa SMP Di Buleleng

JurnalPatroliNews Buleleng – Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Buleleng dibawah komando sang Ketua IB.Lilik Sudirga Raka melaksanakan kegiatan Bulan Bung Karno di Kabupaten Buleleng.

Kegiatannya? Bersamaan dengan Bulan Bung Karno 01-30 Juni 2021 ini, FPK Buleleng memberikan Sosialisasi tentang 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara, seperti yang dilancarkan hari Senin – Tanggal 14 Juni 2021 di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja.

Dihadapan para murid SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 6 Singaraja yang masing-masing 10 orang didampingi guru masing-masing, mendapatkan materi sosialisasi yang diawali oleh Ketua FPK Buleleng Ida Bgs Lilik Sudirga Raka.

Sekretaris FPK Buleleng Ketut Derestika dan Nyoman Sutadana dengan sapaan akrab Kokok secara khusus memberikan sosialisasi tentang Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara,.seperti Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI Harga Mati.

Ternyata para siswa SMPN dari tiga sekolah yang didampingi para gurunya sangat antusias dan penuh semangat menerima materi sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara. Termasuk juga pegawai Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng.

Kegiatan FPK Buleleng di Bulan Bung Karno disela-sela sosialisasi dengan berbagai diskusi berjalan lancar senantiasa mengedepankan Protokol Kesehatan (ProKes) guna meningkatkan pencegahan Pandemi Covid-19.

Setelah sosialisasi yang berlangsung sejak pagi pukul 09.00 – 12.30 diakhiri dengan foto bersama.

Komentar