Kapolres Buleleng Peringati Hari Sumpah Pemuda Bersama Pelajar Pemuda Pemudi Papua

JurnalPatroliNews Buleleng – Di Momen Peringatan Ke-93 Sumpah Pemuda, Hari Kamis – Tanggal 28 Oktober 2021, Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.IK, SH, MM bersama dengan Pelajar Pemuda Pemudi Papua di Halaman depan Mapolres Buleleng.

Kegiatan yang dilaksanakan, sekaligus memperingati Sumpah Pemuda Tahun 2021 ini mengambil Tema “Semangat Bersatu Bangkit dan Tumbuh”, dengan menyampaikan Deklarasi “Sumpah Pemuda.“

Deklarasi “Sumpah Pemuda” di ucapkan oleh 20 Pelajar Pemuda Pemudi Papua yang sedang melaksanakan Pendidikan di Singaraja, Bali.

Saat Pengucapan Deklarasi “Sumpah Pemuda”, 20 Pelajar Pemuda Pemudi Papua, didampingi Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto bersama Waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.IK, Kabag Logistik Kompol maupun , Kasat Bimmas dan Kasat Intelkam Polres Buleleng.

Setelah penyampaian Dekralasi Sumpah Pemuda, dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial Kapolres Buleleng dengan penyerahan sembako berupa 5 dus mie isntan dan 10 karung beras yang masing-masing berisi @ 10 kilogram.

Setelah Bakti Sosial, dilanjutkan dengan ramah tamah dan mengajak Pelajar Pemuda Pemudi Papua Itu mengunjungi Tugu Pahlawan Tri Yuda Sakti di depan Polsek Sukasada dan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Curastana Singaraja.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto menyampaikan, kegiatan peringatan Sumpah Pemuda yang dilaksanakan sangat sederhana ini untuk membangkitkan rasa nasionalisme dari pemuda pemudi yang memiliki pemikiran yang sama terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu mengaku bertumpah darah yang satu Tanah Air Indonesia, mengaku berbangsa yang satu Bangsa Indonesia dan menjungjung tinggi Bahasa persatuan Bahasa Indonesia.

(*/TiR)

Komentar