KASN Melakukan Pembinaan Manajemen ASN Pemkab Kepulauan Talaud

Komisioner KASN: Kebangkitan Reformasi Birokrasi dan Manajemen ASN di Perbatasan Utara Indonesia

 

JurnalPatroliNews – Talaud,–  Sebagai daerah terluar dan terdepan Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara ingin menjadi percontohan pembangunan Reformasi Birokrasi dan Reformasi Manajemen ASN di lingkungannya. Keinginan Pemkab Kepulauan Talaud didukung oleh KASN melalui kegiatan Pembinaan Manajemen ASN yang dilakukan oleh Pokja Pengawasan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 1, pada tanggal 4,5, dan 7 Desember.

Tim KASN yang hadir pada kegiatan tersebut adalah Komisioner KASN Bidang Pengawasan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 1, Dr. Rudiarto Sumarwono, Asisten KASN Bidang Pengawasan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 1, John Ferianto dan Tenaga Ahli KASN, Pandu Wibowo. Kehadiran tim KASN pada Sosialisasi selama 3 hari tersebut menjelaskan tentang Kebijakan Pengisian JPT, tata cara Pansel melakukan elaborasi dalam penilaian peserta seleksi terbuka dan mutasi rotasi, serta manajemen kinerja kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Kepulauan Talaud.

“Pembinaan ini dilakukan dengan harapan reformasi birokrasi dan reformasi manajemen ASN dapat dilakukan oleh Pemkab Talaud. Selain itu KASN memastikan agar tugas dan fungsi serta pelayanan KASN dirasakan oleh Pemkab Talaud yang menjadi daerah terdepan berbatasan langsung dengan negara Filipina”, ujar Komisioner KASN.

Pembinaan yang dilakukan KASN ini bertujuan untuk mencegah pelanggaran yang terjadi saat pengisian JPT dan pelanggaran sistem merit lainnya, terlebih sedang akan memasuki Pilkada serentak 2020

 

Komentar