Pj. Bupati Lihadnyana Kasih Lagi Rp 1Miliar Untuk KONI Buleleng

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng kini bisa bernafas lega. Bagaimana tidak, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana,MMA., telah berkomitmen untuk menambahkan anggaran Dana Pembinaan dan Sarana Pengkab olahraga sebesar Rp 1 miliar. Kabar baik ini diucapkan langsung oleh Pj. Bupati Lihadnyana saat membuka kejuaraan Kick Boxing yang diselenggarakan di Gedung Beladiri GOR Bhuana Patra Singaraja, Jumat (24/3/2023).

Bahkan, Pj. Bupati Lihadnyana meminta agar KONI Kabupaten Buleleng sudah memberikan Proposal pada hari Senin 27 Maret mendatang.

“Kalau dulu KONI mengusulkan kepada Pemkab usulan tambahan anggarannya adalah 5,6 miliar, saya melihat kenapa tidak lebih. sehingga saya rencana mengembalikan itu dari 12 miliar yang sudah kita alokasikan, tolong itu direvisi pak saya akan tambah Ro 1 miliar lagi untuk KONI. Sehingga melebihi dari usulan,” katanya.

Dirinya juga berpesan agar dana tambahan tersebut dapat dikelola dengan baik. Menurutnya, dana tambahan ini untuk membina atlet berbakat yang ada di Kabupaten Buleleng.

“Astungkara meskipun tetap pada peringkatnya 3 pada Porprov 202) tetapi perolehan medali emasnya cukup signifikan peningkatannya. itu lah yang membanggakan bagi kita,” tegasnya.

Komentar