Rakor, Kakwarcab Suyasa: “Pramuka Buleleng Berpartisipasi dalam Penanganan Kemanusiaan”

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Buleleng Gede Suyasa berharap seluruh anggota Pramuka di Kabupaten Buleleng agar bisa berpartisipasi mewujudkan implementasi program pramuka, khususnya penanganan kemanusiaan yang ada di Kabupaten Buleleng.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Seragam Pramuka di Gor Bhuana Patra Singaraja, Rabu (28/6/2023).

Lebih lanjut, Gede Suyasa yang juga Sekda Kabupaten Buleleng menyampaikan, selain penanganan kemanusiaan Pramuka Buleleng agar terlibat dalam pengentasan masyarakat miskin di Buleleng, khususnya pada bantuan bedah rumah dan bantuan lainnya yang dibantu melalui anggaran yang didapatkan melalui sumbangsih lewat lumbung kemanusiaan dari anggota Gerakan Pramuka Buleleng.

“Atas partisipasi dan kontribusi anggota Pramuka di Buleleng yang dilakukan melalui lumbung kemanusiaan, nantinya dapat membantu menyelesaikan masalah-masalah kemanusiaan,” ucapnya.

Disamping itu, dengan kehadiran Kwarnas terkait dengan sosialisasi seragam pramuka, standarisasi pakaian, warna dan juga kain nantinya akan menjadi sejenis unit usaha yang bisa mendapatkan keuntungan untuk gerakan pramuka.

“Kita berharap Pramuka makin lama makin mandiri, sehingga bisa beraktifitas lebih banyak yang sudah dilakukan saat ini,” harapnya.

Komentar