Tercatat 387 Pelamar CPNS di Pemkab Buleleng Gugur Pada Seleksi Administrasi

JurnalPatroliNews Buleleng – Panitia Seleksi (Pansel) mengumumkan jumlah pelamar CPNS 2021 yang lulus dalam seleksi adminitrasi pada Senin 2 Agustus 2021.

Tercatat dari 3.725 orang pelamar, 387 orang diantaranya dinyatakan gugur dalam seleksi.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Buleleng, Ni Luh Made Enny Widhiyati mengatakan, untuk formasi teknis, jumlah pelamar sebanyak 3.089 orang.

Namun yang dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi sebanyak 349 orang.

Sementara formasi kesehatan, jumlah pelamar sebanyak 636 orang

Sedangkan yang gugur dalam seleksi administrasi sebanyak 38 orang.

Pelamar yang gugur dalam seleksi administrasi ini sebagian besar karena surat lamaran yang diunggah tidak bermaterai, tidak ditandatangani, KTP yang diunggah bukan dari hasil scan asli, serta transkrip nilai tidak ditandatangani oleh pimpinan lembaga.

Pengumuman hasil seleksi diunggah melalui website resmi BKPSDM Buleleng (http://bkpsdm.bulelengkab.go.id) dan melalui Facebook Bkpsdm Buleleng Kab.

Bagi pelamar yang gugur dalam seleksi administrasi, bisa melakukan pengecekan melalui akun sscasn pribadinya.

Sebab di akun pribadi itu Pansel telah melampirkan alasan mengapa para pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi.

Bila saja ada yang merasa keberatan, imbuh Enny, pihaknya akan memberikan waktu selama tiga hari terhitung sejak Senin (02/08) hingga Rabu (04/08) bagi peserta untuk menyampaikan sanggahan.

Sementara terkait jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang masih menunggu dari BKD Bali.

Mengingat seleksi dilakukan terpusat di BKD Bali.

Seperti diketahui, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah memberikan jatah formasi CPNS dn P3K 2021 untuk wilayah Buleleng.

Rinciannya 231 formasi untuk CPNS, dan 2.552 formasi P3K guru.

(*/TiR).-

Komentar