Caleg PKS Teti Lestari Apresiasi Bank Sampah Bestari Sukadanau Binaan Coca Cola Europasific Partner Bekasi

JurnalPatroliNews – Bekasi – Caleg PKS DPRD Kabupaten Bekasi, Teti Lestari mengunjungi Bank Sampah Bestari binaan Coca Cola Europasific Partner Indonesia Bekasi 1 Plant di RW 13 Desa Sukadanau Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Minggu (23/07/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Teti Lestari diterima Ketua Bank Sampah Bestari, Irfan Dadi Nurdiawan, Sekretaris Dirgantara Kusuma dan Ketua RW 013 Desa Sukadanau, R. Nugraha.

Dikatakan Teti Lestari bahwa melalui bank sampah keuntungan yang didapat tak hanya peningkatan ekonomi, tapi sekaligus menyelamatkan lingkungan.

“Saya mengapresiasi bapak ibu sekalian yang ada di Bank Sampah ini karena sangat kreatif dan sangat tekun mengolah sampah menjadi barang bernilai ekonomi,” sebut Teti Lestari.

Teti Lestari berencana dalam waktu dekat akan membantu perluasan gudang Bank Sampah Bestari dan pengadaan mesin Craser (mesin cacah) untuk mengolah sampah menjadi produk yang lebih bernilai ekonomis.

Di hadapan Teti Lestati, Ketua Bank Sampah Bestari, Irfan Dadi Nurdiawan mengaku antusias dengan kehadiran caleg DPRD Kabupaten Bekasi Dapil Cibitung, Cikarang Barat nomor urut 5 tersebut.

Menurut Irfan Dadi Nurdiawan, Kehadiran Bank Sampah Bestari adalah bukti bahwa ekonomi kerakyatan bisa bergerak ketika kita kreatif, imajinatif, tekun dan gotong royong.

“Alhamdulillah hasil penjualan sampah dari warga ini sebagian besar dimanfaatkan untuk sedekah dan sebagian lagi dikembalikan ke warga sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian menjaga lingkungan yang bersih dan terawat,” kata Irfan Dadi Nurdiawan.

Hal senada disampaikan Sekretaris Bank Sampah Bestari, Dirgantara Kusuma. 

Menurutnya, sampah-sampah yang dikumpulkan masyarakat ke depannya dapat bisa didaur ulang menjadi produk bernilai ekonomi tinggi. 

“Pada akhirnya dapat memberi kebaikan bersama bagi masyarakat maupun bagi kami selaku pengelola sampah ekonomis warga,” kata Dirgantara Kusuma yang merupakan salah satu Ketua Tim Pemenangan Teti Lestari di wilayah Desa Sukadanau Kecamatan Cikarang Barat. 

Komentar