Peringati Hari Lingkungan Hidup, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Sampaikan Strategi Pemkot Atasi Persoalan Lingkungan

JurnalPatroliNews – Serpong – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia 2023. Peringatan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan bersama sejumlah pegiat dan aktivis lingkungan hidup yang bertempat di Taman Kota 1 BSD Serpong, pada Kamis (15/06).

Dalam kegiatan tersebut, Pilar menjelaskan beberapa langkah strategis Pemkot menghadapi dan menciptakan lingkungan hidup yang sehat di Tangerang Selatan.

“Pertama, kita sedang mendorong proyek MRT dan LRT bersama Pemerintah Pusat, DKI, dan Banten agar masuk ke Tangerang Selatan. Dan juga ke depan menerapkan Waste to Energy (WtE) yang merupakan teknologi pengolahan sampah menjadi energi terbarukan di berbagai TPA wilayah Tangsel,” paparnya.

Tak berhenti sampai di situ, Pemkot Tangsel pada tahun 2023 ini sedang mendorong adanya Transportasi Publik gratis melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel. Transportasi publik gratis ini diharapkan menjadi solusi dalam mengurangi polusi udara di Kota Tangerang Selatan.

“Trans Anggrek kita jadikan transportasi gratis untuk anak-anak sekolah, karena 60 persen di jalan itu kendaraan yang mengantarkan anak sekolah. Saya berharap program ini didukung supaya menyelamatkan lingkungan dari polusi,” tuturnya.

Komentar