Pj. Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad Paparkan Program Inovasi untuk Nominasi IGA 2023

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi – Bertempat di Aula Gedung Kementerian Dalam Negeri RI, Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad bersama Kepala Bappelitbangda, Dinar Faizal, Kepala Disdukcapil, Taufiq Rahmat, dan Direktur RSUDCAM, dr. Kusnanto, sampaikan paparan program-program Inovasi Daerah yang dinominasikan dalam ajang Innovation Government Award (IGA) 2023 pada Selasa (26/09)

Sebanyak 135 program Inovasi Daerah telah di-launching oleh Pemerintah Kota Bekasi guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Di antara 135 program tersebut, terdapat 2 program unggulan yang dinominasikan, yakni SiBerojol (Sistem Berobat Jalan Online) Versi 2 dari RSUDCAM dan Mantel Gadis (Perekaman KTP EL Bagi Pemula di Sekolah) dari Disdukcapil.

SiBerojol Versi 2 adalah sebuah aplikasi yang menyediakan layanan berobat jalan langsung ke rumah-rumah warga dan sudah terintegrasi dengan sistim layanan antar obat serta sistim administrasi hasil radiologi online inovatif yang memudahkan warga untuk mendapatkan hasil radiologi melalui aplikasi tersebut tanpa perlu mengambil kembali ke RSUCAM.

Sedangkan Mantel Gadis adalah Layanan Adminduk dengan melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah yang memudahkan siswa/siswi untuk melakukan perrkaman dan mendapatkan KTP-EL tanpa perlu meninggalkan jam belajar. Program inovasi ini merupakan kolaborasi Disdukcapil dengan SMA/SMK se- Kota Bekasi dalam pemenuhan hak sebagai Warga Negara Indonesia dalam memperoleh Dokumen Kependudukan.

Komentar