Wali Kota Serahkan Bantuan Antropometri Ke 1047 Posyandu di Kota Bekasi

JurnalPatroliNews – Bekasi – Dinas Kesehatan Kota Bekasi pada hari ini mengajak para kader Posyandu untuk melakukan senam bersama di Plaza Pemerintah Kota Bekasi yang juga hadir Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Ketua Forum Kota Bekasi Sehat, Wiwiek Hargono dan para pejabat Pemerintah Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi menyerahkan bantuan 1047 Antropometri untuk posyandu di Kota Bekasi yang diserahkan secara simbolis untuk 12 Kecamatan se Kota Bekasi.

Hadir juga beberapa anggota DPRD Kota Bekasi antara lain Rudy Heriansyah dari fraksi PDIP Perjuangan, Evi dari Fraksi PAN dan Ibnu Hajar Tanjung dari fraksi Gerindra bersama menyerahkan alat tersebut kepada para kader posyandu.

Jenis alat antropometri satu set ini terdiri dari timbangan dewasa digital, timbangan bayi digital, pengukur tinggi badan, pita lila, pengukur panjang bayi.

Tujuan dari penyerahan alat ini untuk meningkatkan validitas dan akurasi pengukuran pertumbuhan balita melalui alat yang standar sesuai dengan Permenkes yang terlaksana di Posyandu serta menentukan status gizi balita untuk menentukan stunting atau tidak.

Komentar