Yolla Kusuma: Kolaborasi, Penyusunan Strategi Komprehensif, Terjun Ke Wilayah Kunci Wujudkan Zero Stunting

Sasaran Balita dan Baduta akan dipastikan untuk mendapatkan makanan bergizi seimbang, imunisasi dasar lengkap, pemantuan tumbuh kembang yang meliputi deteksi dini tumbuh kembang dan penyakit pada balita, pemberian terapi asam folat, Zinc, Vit. A, Vit. C, B-Complex dan obat cacing, serta observasi tumbuh kembang berkelanjutan, serta pendampingan sasaran keluarga beresiko stunting.

Di tempat yang sama, Kepala DP2KB Ika Indah Yarti mengatakan pemerintah juga sangat konsen memberikan pendampingan bagi keluarga beresiko stunting (PBI BPJS), melakukan sosialisasi serta edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), juga perbaikan sanitasi lingkungan.

Ika menegaskan Pemkot berkomitmen untuk terus melakukan upaya percepatan penurunan stunting Kota Bekasi. Oleh karenanya Ia meminta seluruh pihak terkait dapat bekerja sama, bersama-sama mewujudkan Kota Bekasi Zero Stunting.

“Mari kita jalin komunikasi dan koordinasi yang baik, mencari solusi terbaik apabila terdapat kendala, khususnya dalam melaksanakan rekomendasi hasil audit tim pakar, demi menujudkan zero new stunting,” pungkasnya. (EZ/HUMAS)

Komentar