Yon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya Gelar Baksos Donor Darah Jelang HUT Brimob ke- 75

JurnalPatroliNews – BEKASI – Jelang HUT Brimob ke-75, Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya menggelar bakti sosial donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bekasi. Aksi baksos bertempat di Aula Mako Yon D Pelopor, Sabtu, 13 November 2021. 

Dalam pantauan media, jumlah pendonor dalam baksos donor darah Yon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya sebanyak 122 orang dari 158 orang yang sudah terdaftar.

Pendonor terlihat antusias mengikuti baksos donor darah.

“Sebanyak 122 orang bisa diambil darahnya, sedangkan sisanya tidak bisa setelah dilakukam cek HB,” kata Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya Kompol Budi Prasetya melalui Pasi Min, AKP Mukhsin Zainal A, SH kepada Mitranews.net, Sabtu, 13 November 2021.

Dia menjelaskan, baksos donor darah merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT brimob ke 75 yang jatuh pada 14 November mendatang.

Aksi donor darah ini tidak hanya diikuti personel Yon D Pelopor Satbrimob PMJ, tapi juga diikuti para ibu-ibu anggota Bhayangkari.Bhayangkari Yon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya mengikuti baksos donor darah jelang HUT Brimob ke- 75 tahun 2021. (Satyajayaphala.id)

“Melalui aksi donor darah kali ini, kita berharap dapat lebih meningkatkan solidaritas dan soliditas personel Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya,” terang AKP Mukhsin.

Selain itu juga menumbuhkan rasa nilai kemanusiaan di jajaran personil Brimob ntuk membantu sesama. 

“Kita juga ingin mengedukasi kepada masyarakat jika donor darah itu baik, selain untuk sang pendonor dan juga untuk menyelamatkan nyawa bagi pasien yang membutuhkan,” terangnya.

Terlebih jika melihat ketersediaan darah di PMI yang terbatas selama pandemi Covid-19.

“Ini adalah bentuk kerja-kerja yang bermanfaat bagi masyarakat, sebagai warna baru dalam melayani masyarakat,” tutupnya. (***)

Komentar