Alasan Dinas! Ajudan Firli Bahuri Sempat Mangkir, Besok, Diperiksa Polda Metro

JurnalPatroliNews – Jakarta – Polda Metro Jaya terus melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap saksi di kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Direncanakan, besok giliran ajudan Firli Bahuri yang bakal diperiksa sebagai saksi.

Sudah dijadwalkan ulang pemeriksaan terhadap yang bersangkutan pada hari Jumat besok,” kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak saat dihubungi, Kamis (12/10/2023).

Ade Safri belum merinci pukul berapa pemeriksaan dilakukan. Namun dia menegaskan, serangkaian pemeriksaan terhadap para saksi diharapkan bisa membuat terang kasus dan menemukan tersangka pimpinan KPK yang melakukan pemerasan terhadap SYL.

“Jadi semua saksi yang diperiksa di tahap penyidikan. Untuk materinya pasti seputar peristiwa dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi yang saat ini sedang ditangani oleh Tim Penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Untuk membuat terang dugaan tindak pidana yang terjadi dan menemukan tersangkanya,” ujarnya.

Diketahui hingga kini sudah 11 saksi diperiksa sejak kasus naik ke tahap penyidikan. Selain itu, hari ini ada 3 orang saksi lainnya yang diperiksa termasuk pegawai KPK.

Ajudan Firli Sempat Mangkir Sebelumnya, Polda Metro Jaya memanggil adc atau ajudan Ketua KPK Firli Bahuri untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan pemerasan pimpinan KPK kepada mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Namun ajudan Firli mangkir dari pemeriksaan.

“Adc Ketua KPK sebenarnya sudah dijadwalkan pemeriksaannya kemarin hari Rabu sebagaimana surat panggilan yang sudah dilayangkan kepada yang bersangkutan, namun yang bersangkutan tidak hadir,” kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Kamis (12/10/2023).

Ajudan Firli mangkir pemeriksaan dengan alasan dinas. “Memohon penundaan pemeriksaan kepada penyidik karena alasan dinas,” imbuhnya.

Komentar