Pemprov Jabar Hadirkan Pasar Harapan Jaya untuk Warga Kota Bekasi

JurnalPatroliNews Kota Bekasi – Guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan kehadiran pasar tradisional yang bersih, nyaman dan lengkap, Pemerintah Provinsi Jawa Barat merevitalisasi Pasar Harapan Jaya di wilayah Kecamatan Bekasi Utara yang hari ini, Rabu (27/12) diresmikan oleh Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin beserta Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad.

Menurut Pj. Gubernur Bey Machmudin, Program revitalisasi pasar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebar di seluruh wilayah dengan total sebanyak 270 pasar semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan total 270 pasar yang direvitalisasi di seluruh wilayah Jawa Barat, yakni salahnya satunya adalah Pasar Harapan Jaya di Kota Bekasi, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus sebagai upaya menghadirkan pasar tradisional yang tempatnya nyaman, fasilitasnya memadai, bersih, luas, dengan sirkulasi udara yang baik, sehingga mampu meningkatkan daya jual beli masyarakat dan kesejahteraan masyarakat pun tercapai,” ujar Bey Machmudin dalam sambutannya.

Terkait ketersediaan bahan pangan pokok, Bey pun menambahkan, “Dari hasil pantauan langsung ke pedagang-pedagang di dalam pasar, stock sayur, telor, cabai, dan bahan pangan lainnya tersedia cukup, begitupun dengan harga-harganya, walaupun cabai terpantau masih cukup tinggi, namun ketersediaan tetap aman tidak ada kekurangan atau kelangkaan Bahan Pangan,” imbuhnya.

Atas diresmikannya revitalisasi Pasar Harapan Jaya, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menyambut baik dan menegaskan bahwa akan dirawat baik-baik semua fasilitasnya dan memastikan agar situasi dan kondisi di pasar tetap tertib sehingga kegiatan jual beli berlangsung aman.

“Terima kasih kepada Pemprov Jabar atas terwujudnya revitalisasi Pasar Harapan Jaya di Kecamatan Bekasi Utara ini, yang mana mampu menghadirkan pasar tradisional yang nyaman untuk para warga berbelanja, tempatnya luas sehingga tidak berdesak-desakan, dan bersih yang tentunya menjaga kebersihan menjadi fokus utama kami, sehingga kondisi pasar tetap terawat tidak terbengkalai, begitupun dengan keamanan dan ketertibannya akan terus kami jaga,” tutup Gani Muhamad.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan batu prasasti Pj. Gubernur Jawa Barat dan Pj. Wali Kota Bekasi.

(wan)

Komentar